Contoh prompt ChatGPT yang efektif

Contoh  prompt ChatGPT untuk dapatkan respons dan jawaban yang tepat


ChatGPT adalah tools yang dapat menghasilkan tanggapan yang menakjubkan atas pertanyaan dan permintaan Anda dan bagaikan manusia. Tetapi ada teknik yang bisa mendapatkan jawaban yang lebih tepat dan relevan untuk permintaan Anda.

Hanya dengan menambahkan beberapa ketentuan atau mengatur beberapa skenario, ChatGPT dapat memberikan jawaban yang lebih disesuaikan untuk pertanyaan Anda. 

Format dasarnya adalah : Role + Detail + Question

Berikut ini contoh Prompt untuk meningkatkan kualitas tanggapan dari ChatGPT:


* Prompt ChatGPT sebagai Human Resource Recruiter:

"Halo ChatGPT, berperanlah sebagai profesional HR dengan pengalaman beberapa tahun bekerja di industri teknologi. Dengan semua pengalaman Anda dalam wawancara dan onboarding kandidat, buatlah daftar 10 pertanyaan wawancara kerja teratas untuk merekrut seorang insinyur perangkat lunak senior."

"Halo ChatGPT, berperanlah sebagai spesialis rekrutmen dengan pengalaman 10+ tahun dan buatlah sebuah proyek penelitian yang merangkum prospek perekrutan untuk industri teknologi pada tahun 2023. Soroti tren utama yang perlu diperhatikan dan faktor-faktor yang harus diwaspadai."

Menulis iklan lowongan pekerjaan:

"Hei, ChatGPT, kamu seorang penulis konten dengan pengalaman 5+ tahun di sektor rekrutmen dan penempatan. Dengan semua praktik terbaik yang kamu pelajari selama bertahun-tahun


* Prompt ChatGPT untuk Marketing

"Kamu bertindak sebagai Marketing terbaik ,Buatlah 3 ide tombol panggilan tindakan berdasarkan isi dari tautan blog ini." (Kemudian masukkan URL).

"Kamu bertindak sebagai Marketing terbaikBuatlah kampanye periklanan tentang [perusahaan, produk, atau layanan] yang ditargetkan kepada [target audiens]. Sertakan pesan-pesan kunci dan slogan serta pilih saluran media terbaik untuk promosi."

"Kamu bertindak sebagai Marketing terbaik, berikan Daftar tantangan umum yang dihadapi oleh [deskripsikan marketer produk apa]."

"Kamu bertindak sebagai Marketing terbaik, dalam segmen Marketing utama dalam [industri]. Segmen mana yang memiliki peluang terbesar untuk [perusahaan, kelompok/organisasi/ bisnis] kami?"

"Kamu bertindak sebagai marketing  terbaik, Tulis salinan Marketing untuk membuat email Marketing kami lebih menarik. Salinannya harus tentang [produk, layanan, atau perusahaan] kami."

"Kamu bertindak sebagai marketing  terbaik, Tulis subjek email yang meyakinkan calon pelanggan untuk beralih ke layanan kami."

"Kamu bertindak sebagai marketing  terbaik, Saluran Marketing mana yang memiliki ROI tertinggi?"

"Kamu bertindak sebagai marketing  terbaik, Daftar cara untuk memasarkan merek saya di TikTok."

"Kamu bertindak sebagai marketing  terbaik, Bagaimana influencer marketing dapat menghasilkan prospek?"

"Kamu bertindak sebagai marketing  terbaik, Strategi Marketing apa yang harus saya manfaatkan untuk mencapai audiens target saya?" Pastikan untuk menggambarkan audiens target Anda.


* Prompt ChatGPT untuk Bisnis

"Kamu Kamu bertindak sebagai Konsultan Bisini terbaik, Bagaimana kita bisa menggunakan media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek?"

"Kamu Kamu bertindak sebagai Konsultan Bisini terbaik, Bagaimana kita bisa meningkatkan optimasi mesin pencari untuk bisnis kita?"

"Kamu Kamu bertindak sebagai Konsultan Bisini terbaik, Bagaimana kita bisa meningkatkan pengalaman layanan pelanggan kita?"

"Kamu Kamu bertindak sebagai Konsultan Bisini terbaik, Apa beberapa cara untuk meningkatkan produktivitas dan keterlibatan karyawan kita?"

"Daftar berbagai cara yang bisa kita implementasikan untuk program loyalitas pelanggan guna meningkatkan penjualan dan mempertahankan pelanggan."

"Kamu Kamu bertindak sebagai Konsultan Bisini terbaik, Bagaimana kita bisa menggunakan testimoni pelanggan untuk meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas merek kita?"

"Kamu Kamu bertindak sebagai Konsultan Bisini terbaik, Apakah beberapa praktik terbaik dalam pengenalan pelanggan?"

"Kamu Kamu bertindak sebagai Konsultan Bisini terbaik, Apa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh perusahaan startup?"

"Kamu Kamu bertindak sebagai Konsultan Bisini terbaik, Apa praktik terbaik dalam menjaga semangat tinggi di dalam organisasi Anda?"





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebutuhan dan Perkembangan Prompt Engineer di Masa Depan